Selasa, 21 Desember 2010

Seleksi CPNS Kampar di Sepuluh Lokasi


Pelaksanaan seleksi ujian tertulis terhadap Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kabupaten Kampar yang akan dilaksanakan pada Selasa (21/12), ditetapkan di sepuluh lokasi yang tersebar di Kabupaten Kampar.
Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kampar Drs H Jon Sabri didampingi Kabid Diklat BKD Drs Zainal kepada Riau Pos, Ahad (19/12) mengatakan, selain menempatkan peserta tes
di beberapa sekolah, tes juga ada yang dilaksanakan di Gedung Mahligai Bungsu Bangkinang.
Dijelaskannya, lokasi-lokasi tersebut antara lain untuk seluruh Tenaga Kesehatan ditempatkan di gedung SLTPN 1 Bangkinang  Jalan Olahraga Bangkinang. Untuk Tenaga Teknis ditempatkan di aula SMAN 1 Bangkinang Jalan Sudirman Bangkinang dan di Gedung Mahligai Bungsu Jalan Ahmad Yani Bangkinang. Sedangkan untuk Tenaga Guru disebar di beberapa tempat, yakni di SMAN 2 Bangkinang, kampus Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Bangkinang, SD Kompleks depan Kantor Inspektorat Kabupaten Kampar di Jalan Pramuka Bangkinang.
Jon Sabri menyebutkan, bahwa seluruh lokasi ditempatkan pengawas yang akan bertugas mengawasi pelaksanaan tes tertulis.  Pengawasan akan dilakukan secara ketat untuk mengantisipasi terjadinya tindakan perjokian maupun tindakan lain yang menyalahi aturan.
‘’Sebenarnya untuk mengantisipasi perjokian, BKD Kampar telah jauh-jauh hari melakukan langkah antisipasi dengan system komputerisasi pada waktu rekapitulasi pelamar. Jadi, apabila ada satu pelamar yang melamar di dua formasi di Kabupaten Kampar akan mudah terlacak oleh komputer BKD dan yang akan diterima hanyalah lamaran pertama, sedangkan lamaran kedua otomatis digugurkan,’’ ucap Jon Sabri.
Selain itu, setiap peserta juga dibekali nomor ujian yang mencantumkan foto masing-masing peserta sehingga kecil kemungkinan akan terjadi perjokian. ‘’Kalau nanti ketahuan ada yang berusaha melakukan perjokian, maka tidak ada ampun dan langsung gugur,’’ tambahnya.(why)
Sumber : Laporan MOLLY WAHYUNI, Bangkinang
               mollywahyuni@riaupos.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar